Wartawan Medan Merampok di Lhokseumawe



Budiono (40), warga Medan, pelaku perampokan di Lhokseumawe. Dalam saku celananya ditemukan ID Card Wartawan Harian Umum Sinar Pagi Baru atas nama dirinya. (Foto: Bambang Iskandar Martin)

Lhokseumawe – Warga Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, dihebohkan atas aksi perampokan di siang hari yang menimpa Qurthubi (38), asal desa Cot Girek, Aceh Utara yang sedang mengganti ban mobilnya yang bocor tepat di depan bengkel Service Poin jenis Honda di lintasan jalan negara Medan – Banda Aceh yang terpaut sekitar 100 meter dari kantor Polantas Cunda, Lhokseumawe, sekitar pukul 12.00 wib, Rabu (26/11/2014).

Aksi nekat tersebut dilakukan oleh Budiono (40), pria asal Medan, Sumatera Utara yang nota bene mengaku sebagai oknum wartawan dari Harian Umum Sinar Pagi Baru bersama rekannya dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX.

Malang nasib Budiono, aksi nekatnya diketahui warga sekitar TKP yang mendengar teriakan minta tolong korban. Sementara rekannya yang belum diketahui identitasnya berhasil kabur menggunakan sepmor yang digunakan untuk aksinya.

Pelaku sempat melarikan diri ke kawasan pusat pasar Keude Cunda. Aksi kejar-kejaran antara warga dan pelaku pun terjadi.

Budiono yang tidak menguasai medan, akhirnya terjebak di pusat pasar Keude Cunda yang tengah ramai oleh warga yang sedang berbelanja.

Budiono berhasil dibekuk dan sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak ke TKP dan berhasil mengamankan tersangka dari amukan massa serta memboyongnya ke Mapolres Lhokseumawe untuk dimintakan pertanggungjawabannya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Cahyo Hutomo SIK melalui Kasat Reserse dan Kriminal, AKP Decky Hendra Wijaya yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun Decky belum bisa memberikan keterangan rinci, karena pelaku masih sedang dalam pemeriksaan intensif anggotanya.

Saat diamankan, bersama tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah 600 ribu, 1 buha STNK sepmor, Kunci T, SIM A dan C serta ID Card Wartawan atas nama Budiono dari Harian Umum Sinar Pagi Baru, terang Decky.  ***Google

0 Response to "Wartawan Medan Merampok di Lhokseumawe"

Posting Komentar